cyberisteqmedia@gmail.com +62-812-1477-0858

Marhaban Ya Sahrorrojab

Bulan Rajab adalah bulan yang dihormati manusia. Bulan ini termasuk bulan haram (Asyhurul Hurum). Banyak cara manusia menghormati bulan ini, ada yang menyembelih hewan, ada yang melakukan sholat khusus Rajab dan lain-lainnya.

 

Di bulan ini juga, sebagian kaum muslimin memperingati satu peristiwa yang sangat luar biasa, peristiwa perjalanan Rasulullah Shallallahu’alaihi Wasallam dari Makkah ke Baitul Maqdis, kemudian ke sidratul muntaha menghadap Allah Swt Sang Pencipta alam semesta dan Pemeliharanya. Itulah peristiwa Isra’ dan Mi’raj.Peristiwa ini tidak akan dilupakan kaum muslimin, karena perintah sholat lima waktu sehari semalam diberikan oleh Allah pada saat Isra’ dan Mi’raj. Tiang agama ini tidak akan lepas dari peristiwa Isra’ dan Mi’raj Rasulullah Shallallahu’alaihi Wasallam.

 

Senin 05/02/24 Pondok Pesantren Salafiyah Al-Istiqomah untuk memperingati Isra' mi'raj mengadakan perlombaan yang diikuti oleh perwakilan dari setiap komplek yang disambut oleh para santri dengan sangat meriah. Macam-macam perlombaannya yaitu: 

1. Hadroh dan sholawat

2. Dakwatul Islamiyah

3. Puisi Bahasa Arab

4. Nasi Tumpeng 

 

 Pembukaan dengan membaca Barjanzi dan bersholawat bersama di aula madrasah. Dilanjutkan dengan lomba hadroh dari perwakilan masing-masing komplek Khobar,Safinah,Pusaka dan Fadlah. Acara sangatlah ramai karena santri suka dengan bersholawat bersama dengan diiringi hadroh. Selasa  06/02/24 dilanjutkan lomba Dakwatul Islamiyah yang bertemakan "Kisah Nabi". Pada sore 07/02/24 diadakan lomba Tumpeng beserta dengan menjelaskan maknanya dari bentuk tumpeng tersebut. Dan untuk lomba puisi bahasa arab yang bertemakan " Cinta  Pada Nabi " diadakan pada malam pundak 10/02/24, tidak hanya puisi saja ada juga lomba kreasi seni. Untuk pengumuman pemenang diumumkan ketika selesai acara.

Inilah pemenang dari perwakilan perkomplek :

 

- Juara Hadroh   : 1. Fadlah

                                2. Khobar

                                3. Safinah

- Juara Dakwah  : 1. Fadlah

                                2. Safinah

                                3.  Pusaka

- Juara Tumpeng : 1. Fadlah

                                  2. Safinah

- Juara Puisi         : 1. Khobar

                                  2. Fadlah

 Dan ditutup dengan makan bersama. Semoga dengan adanya kegiatan ini bisa mengembakan kekreatifan para santri dan mendapatkan keberkahan isra' mi'raj.

  • Kategori : Peringatan di Bulan Rojab